apa itu cardano (ADA)
ADA Berita Coin Cardano Panduan

Apa itu cardano (ADA)?

Apa itu cardano (ADA)?

Apa itu cardano (ADA)?

Cardano di ambil dari salah satu ahli matematika paling berpengaruh dari Renaisans yaitu Girolamo Cardano. Oleh karena itu, sangat tepat bahwa platform blockchain pertama yang berevolusi dari filosofi ilmiah dan pendekatan berbasis penelitian dinamai dengan namanya untuk menghormatinya.

Cardano adalah proyek blockchain publik yang sepenuhnya didesentralisasi, open source, dan cryptocurrency. Ini adalah proyek blockchain pertama yang didasarkan pada penelitian akademik peer-review. Ini bukan hanya proyek blockchain yang dipromosikan yang membuat janji besar tanpa terpenuhi. Pelopor di balik Cardano terdiri dari sekelompok besar global insinyur ahli dan peneliti, bekerja pada pengembangan platform kontrak cerdas yang berupaya menawarkan fitur yang lebih maju daripada apa pun yang dikembangkan sebelumnya.

apa itu cardano (ADA)
apa itu cardano (ADA)

Apa yang sudah dilakukan Cardano?

Cardano adalah tempat dari cryptocurrency ADA, yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima dana digital dengan cara yang sangat aman. Tetapi Cardano jauh lebih dari sekedar mata uang digital.

“Ketelitian ilmiah yang diterapkan pada sistem kritis misi, seperti industri kedirgantaraan dan perbankan, telah dibawa ke bidang cryptocurrency, dengan implementasi keamanan yang tinggi. Kami percaya bahwa ini adalah pertama kalinya ini dilakukan.

Tim Cardano telah bermitra dengan beberapa universitas terbaik di dunia, seperti Universitas Edinburgh dan Institut Teknologi Tokyo, untuk memastikan bahwa platform mereka dibangun di atas basis penelitian yang ditinjau oleh rekan sejawat. Charles Hoskinson adalah mantan CEO Ethereum dan sekarang pemimpin Cardano.

Visi Cardano adalah menciptakan platform untuk aplikasi yang terdesentralisasi dan kontrak cerdas (smart contracts) yang dapat diproses dengan teknik yang disebut verifikasi formal. Sebagian besar kode ditulis secara informal dan sebagian besar dievaluasi apakah berfungsi atau tidak. Di sisi lain, perangkat lunak yang diverifikasi secara formal dapat diuji dengan kepastian yang sama dengan ahli matematika dan teorema, dan kode tersebut sebenarnya dibaca sebagai bukti matematika.

Manfaatnya adalah bukti logis dari koreksi kode dan smart contracts, yang membuatnya lebih aman dan lebih dapat diandalkan daripada platform lain yang ada. Cardano mencapai ini karena teknologi yang mendasarinya ditulis dalam bahasa pengkodean Haskell, salah satu bahasa teraman yang pernah dibuat.

Cardano menggunakan algoritma konsensus uji permainan yang mereka buat, yang disebut Ouroboros. Proof of stake jauh lebih hemat energi dan memiliki tingkat transaksi yang jauh lebih cepat daripada proof of work. Meskipun proof of stake memiliki banyak manfaat, sayangnya mereka sangat sulit dikembangkan dengan aman. Sebagian besar platform blockchain, termasuk Bitcoin dan Ethereum, menggunakan algoritma proof of work

Tetapi Cardano berhasil memecahkan masalah keamanan ini .. dan Anda dapat membuktikannya. Ouroboros hadir dengan tes keamanan matematis yang telah ditinjau dengan teliti, yang menghasilkan penerimaan dan presentasi di Crypto 2017, konferensi kriptografi terkemuka.

Cardano secara bertahap akan tumbuh untuk menawarkan lebih banyak fitur, termasuk kontrak pintar, side chains, multi-party computation, dan metadata. Kita dapat berharap untuk melihat beberapa fungsi ini beroperasi selama pertengahan tahun 2018.

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut dan detail lebih lanjut tentang bagaimana dan mengapa Cardano bekerja, bisa di lihat halaman dokumen akademik. https://www.cardano.org/en/academic-papers/

Bagaimana Cardano memulai dan ke mana dia menuju

Cardano memiliki latar belakang cerita yang menarik.

Charles Hoskinson adalah salah satu pendiri dan CEO pertama Ethereum sebelum diluncurkan. Dia bekerja dengan seorang rekan bernama Jeremy Wood yang memimpin operasi. Keduanya akhirnya meninggalkan Ethereum dan bersama lagi, kali ini untuk membuat perusahaan teknik bernama IOHK yang membangun cryptocurrency dan blockchain untuk institusi akademik, entitas pemerintah dan perusahaan.

Sekelompok pengusaha Jepang mendekati IOHK pada tahun 2015. Mereka tertarik untuk menciptakan blockchain yang akan berfungsi sebagai cryptocurrency dan platform dengan kontrak yang cerdas (smart contracts), tetapi tidak seperti blockchain biasa. Mereka ingin membangun satu yang lebih aman dan lebih dapat diandalkan daripada blockchain lain yang ada. IOHK siap menghadapi tantangan itu.

Kelompok ini memutuskan untuk memfokuskan ICO-nya pada pasar Asia, karena dunia barat sudah begitu jenuh dengan cryptocurrency. Crowdsale berlari dari September 2015 hingga Januari 2017 dan mengumpulkan $ 62 juta. Sekitar 30 miliar voucher Ada terjual, dengan 45 miliar ada persediaan maksimum.

Setelah hampir 2 tahun penelitian dan lebih dari setahun pengembangan dengan tim-tim dari seluruh dunia, Cardano secara resmi diluncurkan pada 29 September 2017. Ini masih dalam era permulaannya, yang disebut fase Byron. IOHK saat ini sedang mengerjakan stabilisasi dan penyempurnaan, dan sedang melakukan perbaikan substansial pada komponen utama.

Fase berikutnya, Shelley, akan fokus untuk memastikan bahwa elemen-elemen kunci tersedia bagi teknologi untuk tumbuh dalam sistem yang sepenuhnya terdesentralisasi dan otonom. Ini diharapkan berlangsung pada pertengahan 2018.

Setelah itu, fase Goguen akan melihat integrasi kontrak pintar. Kemudian, dalam fase Basho, yang akan fokus pada peningkatan kinerja. Dan akhirnya, dalam fase Voltaire, IOHK akan menambah sistem perbendaharaan dan pemerintahan.

 

Untuk detail lengkap tentang pengembangan Cardano, periksa Roadmap cardano untuk tetap mendapatkan informasi terbaru. https://cardanoroadmap.com/

Tim cardano

Cardano dibentuk oleh tiga perusahaan yang memiliki peran berbeda dalam proyek tersebut.

Yang pertama adalah IOHK, perusahaan teknologi yang dipimpin oleh mantan CEO Ethereum Charles Hoskinson. IOHK memiliki kontrak untuk merancang, membangun, dan memelihara platform Cardano hingga 2020.

Lalu ada Yayasan Cardano, yang merupakan organisasi nirlaba Swiss dan penjaga ekosistem dan komunitas Cardano. Mereka fokus pada kerja sama dengan pemerintah dan badan pengawas, serta membentuk aliansi strategis dengan perusahaan dan proyek sumber terbuka lainnya untuk mempromosikan adopsi teknologi global.

Perusahaan ketiga adalah Emurgo, yang dibentuk untuk mengintegrasikan, mengembangkan, dan mendukung perusahaan yang ingin menggunakan rantai blok terdesentralisasi Cardano.

Pesaing dan Tantangan

Jelas, Cardano harus bersaing dengan teknologi blockchain yang sudah sukses seperti Ethereum dan Bitcoin, yang pada dasarnya sudah dikenal. Cardano masih relatif tidak jelas bagi publik karena mereka sangat baru.

Tantangan besar adalah bahwa membangun jenis teknologi tanpa cela yang mereka upayakan untuk ciptakan membutuhkan banyak waktu dan upaya dari para ahli. Diperlukan beberapa tahun sebelum semua fitur yang rencananya akan diimplementasikan oleh tim siap diluncurkan.

Cara membeli dan menyimpan Ada

Saat ini, Anda hanya bisa mendapatkan dan membeli ADA melalui market crypto.

IOHK membuat dompet Daedalus untuk menyimpan Ada. Daedalus akan berkembang dari waktu ke waktu untuk mendukung lebih banyak cryptocurrency, dengan tujuan menjadi dompet universal.

Kesimpulan

Selama beberapa bulan dan tahun ke depan, kita dapat berharap untuk melihat semua jenis cryptocurrency dan blockchains baru yang brilian dipromosikan dan bergegas untuk membuka penjualan ICO mereka, mendapatkan jutaan dolar dari investor yang antusias, dan pada akhirnya tidak menghasilkan produk yang mereka janjikan. Beberapa pasti akan berhasil, tetapi mengembangkan teknologi kompleks baru yang berfungsi dengan baik adalah tugas yang sangat sulit. Mereka yang terburu-buru dan tidak melakukan penelitian yang memadai akan mengalami kesulitan mencapai tujuan mulia mereka.

Sementara itu, para ahli di balik Cardano akan perlahan dan terus membangun blockchain paling canggih yang ada. Jika hasratnya untuk penelitian dan ketelitian ilmiah menang, Cardano bisa berakhir menjadi kura-kura yang mengalahkan kelinci dalam perlombaan untuk sukses blockchain.

Bitcoin Mastah
Bitcoinmastah.com - Berita dan Kabar terbaru Bitcoin dan Cryptocurrency
https://www.bitcoinmastah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *