apa itu eos
Berita Coin EOS Panduan

Apa itu EOS ? Ethereum killer ?

Apa itu EOS?

apa itu eos
apa itu eos

Apa itu EOS?

Ada banyak publikasi tentang EOS. Ketika diumumkan oleh pendiri Dan Larimer di New York City pada Mei 2017, iklan jumbotron raksasa terlihat bersinar di Times Square. Dalam 5 hari pertama penjualan token ICO, EOS mengumpulkan $ 185 juta dalam ETH yang belum pernah terjadi sebelumnya, semuanya tanpa memiliki produk atau layanan apa pun.

Jadi, apa sebenarnya yang ingin dicapai oleh tim di belakang EOS?

Situs webnya menyatakan bahwa itu adalah “infrastruktur paling kuat untuk aplikasi desentralisasi”.

Pada dasarnya, EOS merupakan teknologi blockchain seperti Ethereum. Mereka berencana untuk membuat blockchain mereka sendiri dengan daftar panjang fitur yang mengesankan. Beberapa bahkan menyebut EOS “Ethereum killer”.

Namun seiring dengan semua kegembiraan dan kegembiraan tentang EOS, ada juga banyak keraguan dari komunitas kriptografi.

Visi EOS

EOS memiliki rencana besar. Ini akan menjadi perangkat lunak yang akan bertindak sebagai sistem operasi terdesentralisasi. Pengembang dapat membuat aplikasi dalam perangkat lunak EOS. Ini akan sangat terukur, fleksibel dan dapat digunakan.

Fitur yang paling menonjol yang membuat semua orang senang adalah skalabilitas horizontal: ini berarti bahwa rantai blok EOS akan memungkinkan pelaksanaan paralel dari kontrak cerdas dan pemrosesan transaksi secara simultan. Ini bisa mengubah permainan, karena itu akan benar-benar membedakan EOS dari semua platform lain yang saat ini tidak dapat melakukan ini, dan itu tidak akan pernah bisa melakukannya, tanpa pembangunan kembali yang lengkap.

EOS akan menggabungkan protokol konsensus delegated proof-of-stake (DPoS), yang dibuat oleh pendiri Dan Larimer. Sistem ini kurang terpusat, mengkonsumsi energi jauh lebih sedikit dan sangat cepat, seperti dalam puasa jutaan transaksi per detik.

Selain itu, tidak akan ada biaya pengguna dalam rantai blok EOS. Ini juga akan membedakan mereka dari kompetisi dan dapat membantu mereka mendapatkan adopsi yang lebih luas dari platform mereka.

EOS juga ingin membuat konstitusi blockchain untuk menjamin hak-hak pengguna dan memungkinkan penyelesaian konflik.

Sebagaimana dijelaskan dalam whitepaper:

Perangkat lunak EOS.IO dirancang berdasarkan pengalaman dengan konsep yang telah terbukti dan praktik terbaik, dan mewakili kemajuan mendasar dalam teknologi blockchain. Perangkat lunak ini merupakan bagian dari rencana holistik untuk masyarakat blockchain yang dapat diukur secara global di mana aplikasi yang terdesentralisasi dapat dengan mudah diimplementasikan dan diatur.

Jika tim EOS benar-benar dapat melaksanakan semua janji ini, itu akan menjadi sukses besar. Tetapi sampai mereka memiliki sesuatu untuk ditunjukkan, semua ini masih hanya sebuah visi.

Tim EOS

EOS diluncurkan oleh block.one, pengembang teknologi blockchain untuk perusahaan.

CTO adalah Dan Larimer, seseorang yang tidak asing di dunia cryptocurrency. Larimer meluncurkan pertukaran desentralisasi Bitshares, serta Steem, platform media sosial yang dibangun dengan teknologi blockchain. Brock Pierce, yang menciptakan token ICO pertama, Mastercoin (sekarang dikenal sebagai Omni), adalah mitra. Ian Grigg adalah mitra, serta kriptografi keuangan.

Skeptisisme tentang EOS

Sejauh ini, EOS telah membuat klaim besar tanpa substansi nyata apa pun. Mereka belum sepenuhnya menjelaskan bagaimana mereka berencana untuk mencapai daftar fitur mengesankan yang akan ditampilkan oleh platform mereka.

Selain itu, banyak yang percaya bahwa Dan Larimer mempromosikan proyek-proyeknya dengan pemasaran yang cerdas dan membuat pernyataan berani, tetapi kemudian tidak melaksanakannya: ia meninggalkan Bitshares dan Steem. Namun, yang lain berpendapat bahwa kedua perusahaan telah berhasil dan, oleh karena itu, kita harus memiliki keyakinan pada Larimer.

Tim EOS harus memberikan produk kerja nyata untuk mengurangi ketakutan investor dan publik.

Kesimpulan

Pada saat ini, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah EOS akan memenuhi janjinya. Jika mereka berhasil membuat blockchain dengan semua fitur mengesankan yang mereka klaim akan miliki, EOS pasti akan menjadi pesaing hebat bagi Ethereum.

Bitcoin Mastah
Bitcoinmastah.com - Berita dan Kabar terbaru Bitcoin dan Cryptocurrency
https://www.bitcoinmastah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *