apa itu TRON (TRX)
Berita Coin Panduan TRON TRX

Apa itu Tron (TRX) ?

apa itu TRON (TRX)
apa itu TRON (TRX)

Apa itu Tron (TRX) ?

Apa itu Tron (TRX) ?

Tron (TRX) Pada bulan September 2017, Justin Sun mendirikan TRON Foundation yang berbasis di Singapura. Cryptocurrency yang terkait dengannya disebut Tronix (TRX). Koin Tron satu cryptocurrency terbaru dan paling populer di pasar. Tron (TRX) adalah platform blockchain yang diluncurkan sebagai dasar untuk ekosistem hiburan yang didesentralisasi. Diciptakan oleh tokoh kontroversial Justin Sun, Tron berfokus pada perluasan pasar aplikasi konten digital terdesentralisasi dengan membuatnya lebih mudah untuk membuat dan mengimplementasikannya. Mainnet Tron (TRX)  diluncurkan pada Juni 2018, dan Tronix TRX adalah chip cryptocurrency yang dipatenkan dari Blockchain Tron. Sekarang telah memasuki Top 10 dalam hal kapitalisasi pasar, Tron (TRX)  mendapatkan perhatian lebih dari investor dan penggemar kriptografi.

Apa yang dilakukan Tron (TRX) ?

Protokol Tron (TRX)  sedang dirancang sehingga pengguna dapat menerbitkan, menyimpan, dan secara bebas memiliki data mereka sendiri di blockchain. Data ini bisa dari teks sederhana hingga gambar, audio dan video.

Tujuan ambisius dari proyek ini adalah untuk menciptakan ekosistem hiburan online yang lebih sehat. Sistem saat ini diatur oleh layanan perantara seperti Facebook, YouTube dan Twitter, yang secara signifikan mengurangi keuntungan yang dihasilkan oleh pembuat konten. Dengan menggunakan teknologi blockchain, Tron berharap untuk memfasilitasi publikasi semua konten yang saat ini terjadi dalam layanan ini, tetapi dengan cara yang terdesentralisasi.

Dengan cara ini, Tron berbagi banyak kesamaan dengan token Ethereum lain, token perawatan dasar ($ BAT). Bahkan melihat melampaui teknologi, kedua proyek dipimpin oleh para pendiri yang sangat bergengsi dan sukses yang telah mendedikasikan diri mereka untuk membangun masa depan yang terdesentralisasi.

Mungkin perbedaan yang paling jelas dan signifikan antara kedua proyek adalah lokasi asal masing-masing. Sementara tim BAT sebagian besar berbasis di Amerika Utara, seluruh tim Tron adalah orang Cina.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Internet di China terlihat sangat berbeda dari dunia Barat, seperti halnya penggunaan cryptocurrency. Tanpa ragu, ada baiknya menghabiskan waktu untuk mencoba memahami perbedaan-perbedaan itu jika Anda mempertimbangkan berinvestasi di Tron

China dan resistensi terhadap sensor

Mungkin sulit untuk memahami sejauh mana konten disensor di China tanpa pengalaman langsung. Namun, tidak terlalu sulit untuk menjelaskan masalah ini.

Ambil contoh, kematian Liu Xiaobo musim panas lalu. Dia adalah seorang pembangkang Tiongkok yang mengadvokasi hak asasi manusia dan reformasi politik dan akhirnya menghabiskan dekade terakhir hidupnya di penjara. Setelah kematiannya, pemerintah Cina menyensor semuanya mulai dari penyebutan namanya hingga pesan “RIP” dan bahkan lilin emoji. Selain itu, sensor itu tidak terbatas hanya untuk publikasi publik di jejaring sosial, tetapi bahkan termasuk percakapan pribadi tentang penerapan pesan teks Cina, WeChat.

Tingkat penyensoran seperti itulah yang diharapkan Tron untuk dikurangi atau dihilangkan sepenuhnya. Dari perspektif investor, mata uang kripto yang memungkinkan publikasi konten yang tahan sensor di Tiongkok dan membantu menghubungkan populasi China dengan penduduk dunia lainnya jelas akan mengubah dunia. Di sisi lain, siapa pun yang berpikir bahwa prestasi hebat seperti itu mungkin akan dicapai hanya dapat digambarkan sebagai naif, setidaknya pada saat ini.

Dengan peta jalan 8 hingga 10 tahun yang dipertaruhkan, kita harus mengevaluasi kembali kemajuan Tron selama beberapa tahun ke depan untuk melihat apakah peluang keberhasilannya di China menjadi lebih realistis.

Tim TRON

Tron dipimpin oleh CEO Justin Sun, yang telah disebutkan dalam daftar 30 di bawah 30 di 2017 dari Forbes Asia. Dia juga anak didik pendiri pendiri Alibaba Group, Jack Ma. Di antara kesuksesan Sun sebelumnya adalah penciptaan Peiwo APP, aplikasi game dengan lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini akan menjadi yang pertama menerapkan token TRX untuk membayar konten, yang bisa memberi Tron sedikit keuntungan dalam proses panjang untuk mencapai adopsi massal.

Sisa dari tim Tron mencakup lebih dari selusin pengembang web berpengalaman, serta beberapa pemimpin bisnis dan investor malaikat yang berpengaruh, semuanya adalah orang Cina.

Jaringan Tron saat ini dioperasikan oleh Tron Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura. Yayasan ini juga kompatibel dengan tim pengembangan Tron dan membantu memastikan keterbukaan dan transparansi proyek ketika teknologi blockchain terus berkembang.

Peta jalan Tron dan kode sumber terbuka

Tron saat ini sedang dalam fase pertama dari peta jalannya. Tahap ini, yang disebut Keluaran, berfokus pada rilis data. Tujuannya adalah untuk memiliki platform yang berfungsi penuh untuk menerbitkan, menyimpan, dan berbagi konten digital pada akhir 2018.

Tinjauan kode sumber terbuka menunjukkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mewujudkan visi yang disajikan dalam buku putih Tron, bahkan untuk fase pertama yang dijelaskan di atas.

Dalam kondisi saat ini, struktur kode tidak jauh berbeda dari Ethereum, dan sebagian besar menggunakan pustaka kode yang ada daripada apa pun yang inovatif. Itu baik-baik saja sekarang, dan itu memiliki keuntungan karena lebih kecil kemungkinannya memiliki kesalahan dalam kode, karena sudah dicoba di tempat lain. Namun, mengingat kesenjangan antara kode yang ada dan apa yang dijelaskan dalam dokumen teknis, kapitalisasi pasar Tron yang hampir $ 12 miliar seharusnya membuat investor sangat berhati-hati.

Melihat ke masa depan, Fase 2 dari Roadmap Tron, yang disebut Odyssey, adalah tentang menghilangkan layanan perantara dan memberikan manfaat langsung ke penerbit konten.

Fase 3, Great Voyage, dijadwalkan akan dimulai pada musim panas 2020. Fase ini menjelaskan mengapa struktur kode Tron saat ini tampak seperti Ethereum, karena tujuannya adalah untuk memungkinkan “ICO pribadi”, mirip dengan penjualan Chip Ethereum. Dengan kata lain, pembuat konten individu dapat memiliki ICO untuk mendapatkan modal yang memungkinkan mereka menghasilkan konten yang lebih banyak dan lebih baik.

Dalam Fase 4, Apollo, Tron bertujuan untuk menciptakan platform perdagangan yang sepenuhnya terdesentralisasi untuk semua tab individual yang dibuat di Tron. Fase 5, Star Trek, membawa konsep itu ke tingkat berikutnya dengan membangun platform game yang terdesentralisasi bagi pengembang untuk membuat game online, mengambil keuntungan dari pasar game senilai $ 10 miliar. Kemudian, fase terakhir, Eternity, memungkinkan pengembang untuk membuat platform game yang lengkap di Tron dan memungkinkan investor pada umumnya untuk berinvestasi dalam game dan platform tertentu.

Peta jalan lengkap 6 fase dijadwalkan untuk diselesaikan pada bulan September 2027, sangat jauh. Jika Tron berhasil mengembangkan solusi solid di setiap fase proyek, dimungkinkan untuk membayangkan bahwa ia akan mendapatkan salah satu kapitalisasi pasar cryptocurrency terbesar di luar angkasa.

Ingatlah bahwa tidak ada solusi inovatif yang ada saat ini, investor saat ini telah menunjukkan kepercayaan pada tim Tron untuk bergerak maju dengan peta jalan yang ambisius ini.

Bagaimana untuk membeli dan menyimpan TRX

Lebih dari 90% dari volume perdagangan terjadi di Binance TRX, yang merupakan tempat yang paling mudah untuk membeli mata uang. Anda juga dapat menemukan di Liqui TRX.

ERC-20 sebagai token, TRX dapat disimpan dalam portofolio yang mendukung ethereum. Anda dapat menggunakan portofolio sebagai MyEtherWallet dan MetaMask software, dan portofolio hardware dapat menggunakan Trezor atau Ledger Nano S.

Kesimpulan

Tron tentunya merupakan salah satu proyek yang paling menarik di sana. Ini adalah kasus yang jelas di mana desentralisasi unggul, setidaknya dalam teori, layanan terpusat yang ada dan platform. Selain itu, kemungkinan memperkenalkan publikasi sensor konten tahan di Cina sangat signifikan.

Yang mengatakan, dari perspektif penggemar cryptocurrency umum membingungkan untuk melihat bagaimana itu telah tumbuh kapitalisasi pasar besar Tron. Berapa banyak dari investor yang membeli selama bulan lalu mereka berencana untuk mengadakan selama 8 sampai 10 tahun mendatang saat komputer sedang berjalan rencana kerjanya, dan berapa banyak dibeli hanya untuk keuntungan cepat? Potensi saja bernilai banyak, dan sulit untuk melihat bahwa jumlah ini adalah $ 11 miliar.

Mudah-mudahan, semua potensi yang dijelaskan dalam dokumen teknis akhirnya dibuat. dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk itu.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Tron mengunjungi situs web mereka. Anda juga dapat mengikuti mereka di Twitter atau bergabung channel Slack mereka.

Bitcoin Mastah
Bitcoinmastah.com - Berita dan Kabar terbaru Bitcoin dan Cryptocurrency
https://www.bitcoinmastah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *