Siapakah Satoshi Nakamoto
Berita Coin Bitcoin Panduan

Siapa Satoshi Nakamoto? Apakah Satoshi Nakamoto penemu Bitcoin ?

Siapa Satoshi Nakamoto? Apakah Satoshi Nakamoto penemu Bitcoin ?

Siapakah Satoshi Nakamoto ?

Meskipun kita mungkin tidak tahu siapa sebenarnya Satoshi Nakamoto, tetapi kita tahu apa yang dia lakukan. Satoshi Nakamoto adalah penemu protokol bitcoin dan menerbitkan artikel melalui Cryptography Mailing List pada bulan November 2008.

Kemudian Satoshi meluncurkan versi pertama perangkat lunak Bitcoin pada tahun 2009, dan ia berpartisipasi dengan orang lain dalam proyek ini, hingga akhirnya ia mulai memudar dari masyarakat menjelang akhir tahun 2010.

Siapakah Satoshi Nakamoto

Satoshi Nakamoto bekerja dengan orang-orang didalam tim open source, tetapi dia selalu berhati-hati untuk tidak mengungkapkan apa pun tentang dirinya, dan hal terakhir yang dia katakan pada musim semi tahun 2011, Dia mengatakan bahwa dia telah “pindah ke hal-hal lain”.

Tapi Satoshi Nakamoto itu orang Jepang, kan?

Hmm saya rasa terlalu cepat menyimpulkan bahwa dia orang jepang hanya karena nama dia seorang nama orang jepang .

Dalam arti nama jepang”Satoshi” berarti “berpikir jernih, cepat cerdas, bijaksana”. “Naka” dapat berarti “berarti, di dalam atau hubungan”. “Moto” bisa berarti “asal” atau “yayasan”.

Masalahnya bahwa setiap kata memiliki banyak kemungkinan makna. Kita tidak bisa tahu dengan pasti apakah dia orang Jepang atau bukan.

Apakah ada yang tahu siapa Nakamoto?

Jawabanya adalah Tidak, tetapi  The New Yorker Joshua Davis percaya bahwa Satoshi Nakamoto adalah Michael Clear, seorang mahasiswa kriptografi yang lulus dari Trinity College di Dublin.

Dia memberikan kesimpulan ini dengan menganalisis 80.000 kata dari naskah online Nakamoto dan mencari petunjuk linguistik. Dia juga mencurigai sosiolog ekonomi Finlandia dan mantan pengembang game Vili Lehdonvirta.

Keduanya telah membantah menjadi penemu bitcoin. Michael Clear secara terbuka membantah menjadi Satoshi di KTT Web pada Tahun 2013.

Adam Penenberg di FastCompany membantah klaim itu, dengan alasan bahwa Nakamoto bisa saja menjadi tiga orang: Neal King, Vladimir Oksman, dan Charles Bry. Dia menemukannya dengan menulis frasa unik dari kertas bitcoin Nakamoto di Google, untuk melihat apakah mereka digunakan di tempat lain.

Nama domain bitcoin.org awalnya digunakan oleh Satoshi untuk menerbitkan dokumen yang telah didaftarkan tiga hari setelah permohonan paten.

Salah satu penulis paten bepergian ke sana enam bulan sebelum domain itu terdaftar. Mereka semua menyangkalnya. Michael Clear juga secara terbuka membantah menjadi Satoshi di KTT Web Tahun 2013.

Dalam kasus apa pun, ketika bitcoin.org didaftarkan pada 18 Agustus 2008, pendaftar benar-benar menggunakan layanan pendaftaran Jepang anonim (tidak diketahui) dan menyelenggarakannya menggunakan ISP Jepang. Pendaftaran situs hanya ditransfer ke Finlandia pada 18 Mei 2011, yang melemahkan teori Finlandia ini.

Ada Orang Lain mengira itu adalah Martii Malmi, pengembang perumahan di Finlandia yang telah terlibat dengan Bitcoin sejak awal, dan mengembangkan antarmuka penggunanya.

Tuduhan juga ditargetkan kepada Jed McCaleb, seorang pencinta budaya Jepang dan penduduk Jepang, yang menciptakan pertukaran bitcoin yang merepotkan. Gox dan pendiri sistem pembayaran terdesentralisasi Ripple dan kemudian Stellar.

Teori lain menunjukkan bahwa ilmuwan komputer Donal O'Mahony dan Michael Peirce adalah Satoshi,

Teori lain menunjukkan bahwa ilmuwan komputer Donal O’Mahony dan Michael Peirce adalah Satoshi, berdasarkan artikel yang mereka tulis tentang pembayaran digital, bersama dengan Hitesh Tewari, berdasarkan buku yang mereka terbitkan bersama. O’Mahony dan Tewari juga belajar di Trinity College, di mana Michael Clear adalah seorang mahasiswa.

Leah McGrath Goodman dari Newsweek tepatnya pada bulan Februari 2014 mengklaim telah menemukan Satoshi Nakamoto yang asli yaitu Dorian S Nakamoto. Dan sejak itu Dorian S Nakamoto membantah bahwa dia tahu apa-apa tentang bitcoin, akhirnya dia menyewa pengacara dan menerbitkan pernyataan resmi untuk itu.

Di Universitas Aston ada sekelompok ahli dalam ilmu linguistik forensik percaya ,berdasarkan analisis dari Buku Putih Bitcoin bahwa pencipta bitcoin yang sebenarnya adalah Nick Szabo.

Dominic Frisby adalah seorang komedian dan penulis, juga menunjukkan bahwa pencipta BitGold Szabo adalah kandidat yang paling mungkin untuk menjadi Satoshi dalam bukunya, “Bitcoin: The Future of Money.” Analisis detailnya melibatkan linguistik penulisan Satoshi, menilai tingkat keterampilan teknis dalam C ++ dan bahkan ulang tahun Satoshi yang memungkinkan.

Akan tetapi dalam buku Nathaniel Popper, ‘Digital Gold’, yang diterbitkan pada Mei 2015, Popper mengungkapkan bahwa dalam pertemuan di sebuah acara, Szabo sekali lagi membantah bahwa itu adalah Satoshi.

Jadi, apa yang kita ketahui tentang dia ?

Satu hal yang kami ketahui, berdasarkan wawancara dengan orang-orang yang terlibat dengannya pada tahap awal pengembangan bitcoin, adalah bahwa dia pikir sistemnya sangat lengkap.

Menurut analisis Sergio Lerner seorang otoritas bitcoin dan kriptografi, menunjukkan bahwa Satoshi mengekstraksi banyak blok pertama dalam jaringan bitcoin, dan bahwa ia telah mengumpulkan kekayaan sekitar 1 juta bitcoin yang tidak terpakai. Harta itu akan bernilai $ 1 miliar pada nilai tukar November 2013 sebesar $ 1.000.

Apa yang sedang dia lakukan sekarang?

Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang sedang dilakukan Satoshi Nakamoto, tetapi salah satu email terakhir yang ia kirim ke pengembang perangkat lunak, tertanggal 23 April 2011, mengatakan: “Saya telah beralih ke hal-hal lain, saya berada di tangan yang baik dengan Gavin dan semua orang.”

Bitcoin Mastah
Bitcoinmastah.com - Berita dan Kabar terbaru Bitcoin dan Cryptocurrency
https://www.bitcoinmastah.com

One Reply to “Siapa Satoshi Nakamoto? Apakah Satoshi Nakamoto penemu Bitcoin ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *