Siapa yang menciptakan Ethereum?
Berita Coin Panduan

Siapa yang menciptakan Ethereum?

Siapa yang menciptakan Ethereum?

Pada tahun 2008, pengembang yang tidak dikenal (atau kelompok pengembang) menemukan Bitcoin sebagai cara baru untuk mengirim nilai melalui Internet. Setelah itu Empat tahun kemudian, seorang anak berusia 19 tahun membuat platform baru berdasarkan inovasi ini dalam upaya untuk mengubah Internet sepenuhnya.

Siapa yang menciptakan Ethereum?
siapa pencipta ethereum ?

Siapa Vitalik Buterin ?

Vitalik Buterin adalah seorang programmer dari Toronto, Vitalik tertarik dengan bitcoin untuk pertama kalinya pada tahun 2011.

Dia pun ikut mendirikan situs berita online Bitcoin Magazine di tahun yang sama, dan menulis ratusan artikel tentang dunia cryptocurrency.

Seiring berjalannya waktu, dia muncul dengan ide platform yang akan melampaui kasus-kasus penggunaan keuangan yang diizinkan oleh bitcoin. Dia meluncurkan White Paper pada tahun 2013 yang menggambarkan platform alternatif yang dirancang untuk semua jenis aplikasi terdesentralisasi yang ingin dibangun oleh pengembang. Sistem itu yang saat ini disebut Ethereum. ( Baca juga : apa itu ethereum ? )

Ethereum memfasilitasi pembuatan smart contract / kontrak cerdas, kode self-executable yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang untuk berbagai aplikasi.

Untuk karyanya,Vitalik Buterin dinobatkan sebagai anggota Thiel 2014, sebuah kontes yang memberi hadiah $ 100.000 kepada pemenang.

Komunitas Ethereum mulai tumbuh

Setelah Buterin mengungkapkan white paper, pengembang lain mulai ikut bergabung dengan barisan.

Co-founder Dr. Gavin Wood menulis kertas kuning ethereum, “technical Bible” yang menggambarkan spesifikasi mesin virtual ethereum (EVM) yang menangani status buku besar dan mengeksekusi kontrak cerdas,.

Co-founder Joseph Lubin mendirikan ConsenSys, sebuah startup yang berfokus pada pembangunan aplikasi yang terdesentralisasi.

Untuk memulai proyek, Vitalik dan para pendiri lainnya meluncurkan kampanye crowdfunding pada bulan Juli 2014 di mana para peserta membeli token ETH atau ethereum yang berfungsi sebagai tindakan dalam proyek. 

Dengan mengumpulkan lebih dari $ 18 juta dollar, itu bisa dikatakan adalah crowdsale yang paling sukses saat ini.

Platform smart contract / kontrak cerdas diluncurkan, berkembang dalam ekosistem ratusan pengembang saat ini dan bahkan menarik perhatian raksasa teknologi seperti IBM dan Microsoft.

Dana crowdsale awal Ethereum dan pengembangan $ 18 juta proyek sekarang di bawah biaya Yayasan Ethereum, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Swiss.

Bitcoin Mastah
Bitcoinmastah.com - Berita dan Kabar terbaru Bitcoin dan Cryptocurrency
https://www.bitcoinmastah.com

One Reply to “Siapa yang menciptakan Ethereum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *